Indonesia Masuk di Grup Sulit Cabang Sepakbola di ISG
Tgl: 22/08/2013 06:26 Reporter: Peri Widodo

KBRN, Palembang : Di cabang olahraga sepakbola pada pelaksanaan 3rd Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan bermain lebih awal, 15 september 2013, Indonesia akan masuk di Grup A bersama Irak, Libya,dan Kuwait, saat dilakukan Lot Drawing Ceremony, Rabu (21/08/2013) malam, di Griya Agung Palembang. Di grup B Saudi Arabia, Turki, Uni Emirat Arab dan Palestina, sedangkan di Grup C, Syiria, Oman, Qatar dan Maroko.

Cabang Olahraga sepakbola akan dilaksanakan di dua lapangan, masing-masing Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dan Stadion Bumi Sriwijaya Palembang. 

Ketua Deputi Satu Joko Pramono, yang juga ketua Bidang Pertandingan, kepada RRI mengatakan, di cabang olahraga sepakbola jika melihat Indonesia berada di Grup A, sangat berat, karena yang bermain kelas dunia dan kelas Asia.

“Kita lihat bahwa ini berat. Indonesia bisa menang sekali Alhamdulillah, karena yang main kelas dunia dan kelas Asia, di mana Indonesia belum pernah sampai di sana. Tapi gunakan momentum ini untuk mencoba dan menjadi pemicu PSSI memulai masuk di kancah itu,” kata Joko.

Menurut dia, Lot Drawing Ceremony juga dilaksanakan untuk cabang bola basket dan bola voly. Di cabang bola basket, Indonesia masuk di Pool A bersama Oman, Turki, Nigeria dan Libya, sedangkan di Pool B ada Saudi Arabia, Qatar, Palestina serta Kuwait.

Untuk cabang bola voli, di Pool A Iran, Qatar, Turkey, Kamerun dan Quwait, sementara di Pool B Indonesia Turkmenistan, Mesir, Libya dan Saudi Arabia. Khusus cabang olahraga bola basket dan bola voly akan dipusatkan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC). (Peri/HF)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional