31 Negara Islam Dipastikan Ikut 3rd Islamic Solidarity Games di Palembang
Tgl: 19/08/2013 14:31 Reporter: Peri Widodo

KBRN, Palembang: 31 Negara Islam dipastikan mengikuti 3rd Islamic Solidarity Games (ISG) 22 September - 01 Oktober 2013 di Palembang, Sumsel.

Kepastian itu dikemukakan Ketua Deputy Satu 3rd ISG Joko Pramono, Senin (19/8/2013) seusai Pertemuan Tim Delegate Islamic Solidarity Sport Federation –ISSF-Supervisi dan Kordinasi dari seluruh negara peserta di Palembang.

Banyaknya negara-negara islam yang menginginkan mengikuti ISG tersebut yang sebelumnya hanya 26 negara dikarenakan situasi dan kondisi di Indonesia cukup kondusif.

Menurut Joko Pramono kepada RRI,pihaknya tidak menginginkan negara yang ikut molor pendaftaran dan akan ditunggu maksimal akhir agustus.

“31 yang sudah pasti online sistem kemudian ditambah 7 off line dan saya minta tidak mau lebih dari  agustus kasian bagian hotel,transport dan bagian makan harus dihitung semuanya,” jelas Joko.                      

Pertemuan Tim Delegate Islamic Solidarity  Sport Federation (ISSF) Supervisi dan Kordinasi berlangsung selama dua hari dengan agenda konsolidasi panitia ISG memantapkan pelaksanaan termasuk venue, penginapan, peserta termasuk official serta kunjungan 13 venue yang akan dipertandingkan dalam 3rd Islamic Solidarity Games di Kawasan Jakabaring Sport City serta di luar kawasan Jakabaring.  

Ditambahkan Joko Pramono,dengan penambahan jumlah negara peserta berarti diperkirakan lebih dari 3 ribu peserta yang akan ikut dengan 1.500 official. Pertemuan yang dipimpin perwakilan KOI Pusat,Sekretaris ISG Maryamah Bustam,serta Sekretaris ISSF Abinabiru. (Per/YY)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional