Resepsi Kenegaraan Ungkapan Rasa Syukur Atas Kemerdekaan
Tgl: 17/08/2013 06:25 Reporter: Taufik.Hidayat

KBRN, Sintang: Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dan diperingati di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Sintang berjalan lancar dan kidmat. Kemerdekaan memang buah dari perjuangan para pahlawan dan berkat dari Tuhan. Oleh karenanya, wajib  disyukuri.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat resepsi kenegaraan dan ramah tamah di Gedung Pancasil pada Sabtu malam (17/8/2013).

Bupati mengingatkan menciptakan stabilitas politik, mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan kesejahteraan rakyat merupakan tugas dan kewajiban  semua anak bangsa .

Dua agenda besar kehidupan politik bangsa kita yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Untuk itu seluruh masyarakat Kabupaten Sintang diajak untuk menjaga stabilitas politik dengan memperjuangkan kepentingan politik dengan santun.

“Mari kita syukuri dan maknai kemerdekaan ini dengan mencintai tanah air, pantang menyerah dan putus asa, nasionalis, bekerja dan berjuang dengan tulus iklas sebagaimana tauladan yang sudah ditunjukan oleh para pejuang dan pahlawan di masa lalu” ajak Milton Crosby.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 68 Tahun 2013 Kabupaten Sintang GA. Anderson menjelaskan bahwa rangkaian peringatan HUT Proklamasi bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan  lebaran sehingga banyak kegiatan yang seharusnya dilaksanakan, terpaksa ditiadakan dan kami mengutamakan kegiatan utama saja.

“resepsi kenegaraan merupakan ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan dan wadah silaturahmi berbagai elemen yang ada di masyarakat Kabupaten Sintang” jelas GA Anderson.

Sementara kesan dan pesan dari tokoh masyarakat disampaikan oleh Letkol (Inf) Purn. H. Murni Ruslan menyampaikan ke depannya masih banyak tantangan yang harus dihadapi bangsa Indonesia dan harus dihadapi bersama-sama. "Saya berharap Pembentukan Propinsi Kapuas Raya bisa terwujud sehingga pembangunan di kawasan timur Kalbar bisa merata dan lebih cepat lagi dengan demikian cita-cita luhur berdirinya bangsa ini dan kemerdekaan betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat kawasan timur. “Saya minta bapak Milton Crosby tidak putus asa memperjuangkan Kapuas Raya” pinta H. Murni Ruslan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang memberikan piagam penghargaan kepada pengawas sekolah, dokter, bidan, perawat, puskesmas terbaik, serta Desa Pagal Baru kecamatan tempunak sebagai desa terbaik dan kelurahan ladang kecamatan sintang sebagai kelurahan terbaik. (Taufik/AKS)

 


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional