Caleg Kalsel Sebagian Besar Lolos dalam DCT 2014
Tgl: 15/08/2013 14:49 Reporter: Masdar Hulaimi

KBRN, Banjarmasin : Calon   Anggota Legislatif  “Caleg“  Kalimantan  Selatan   sebagian   besar lolos ke daftar  calon  tetap  “DCT”  pada  Pemilu 2014.

Ketua   Komisi  Pemilihan  Umum  Daerah - KPUD  Kalimantan   Selatan   Samahudi  Muharram   menyatakan calon  anggota  legislatif “caleg”   tingkat  provinsi   Kalsel   sebagian   besar   lolos  atau  bisa   masuk  ke  daftar   calon  tetap  “DCT”.

“Dari  enam  ratus  lebih bakal calon anggota DPRD Provinsi Kalsel yang akan ikut dalam Pemilu 2014 dan sudah masuk   daftar calon   sementara  (DCS), tidak  sampai  1 persen yang  tidak  lolos  ke daftar calon  tetap (DCT)," ungkap Samahudin di Banjarmasin, Rabu (14/8/2013).

Ditambahkannya, penyebab ketidaklolosan caleg yang masuk  ke DCS  ke  DCT  itu,  karena   persoalan  ijazah  yang   tak  berkesesuaian seperti yang terjadi di daerah pemilihan (Dapil VI) Kalsel , bebarapa orang di antaranya bakal  caleg   tersebut yang masih memerlukan  klarifikasi.

Selain itu, bakal calon anggota DPRD Kalsel dari parpol lain yang juga masih memerlukan klarifikasi, yaitu Partai Demokrasi   Indonesia Perjuangan  PDIP, karena nomor urut dua Dapil 1 Kalsel yaitu Banjarmasin meninggal dunia, kemudian  sebelum penetapan DCT  tanggal 23 Agustus 2013 parpol tersebut mau mengisi  kembali,  sedangkan  persoalan  lain  secara  umum   dari DCS  untuk calon anggota DPRD Kalsel terutama dari segi administrasi tidak ada masalah. (Masdar/HF)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional