SKPD Lingkup Pemprov NTT Belum Susun SOP Penaganan Kebakaran
Tgl: 15/08/2013 14:13 Reporter: Chris Adoe

KBRN, Kupang : Semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) belum menyusun prosedur tetap pengamanan gedung kantor dari musibah kebakaran.

Hal itu di benarkan Sekertaris Daerah (Sekda) NTT Fransiskus Salem ketika di konfirmasi KBRN terkait langkah antisipasi terhadap musibah kebakaran. Padalah menurut Sekda NTT sejak beberapa tahun lalu ia sudah mengeluarkan surat kepada semua pimpinan SKPD untuk menyusun prosedur tetap pengamanan gedung kantor, namun sampai sekarang belum ada yang menyusunnya.

“Kita sudah minta semua SKPD untuk membuat SOP tentang tugas termasuk soal pengamanan sarana prasarana, “ kata Sekda NTT Fransiskus Salem di Kupang, Kamis (15/8/2013).

Mengenai pelatihan bagi PNS terutama aparat Sat Pol PP dalam melakukan penanganan termasuk penggunaan peralatan saat musibah kebakaran ; menurut Frans Salem sudah pernah dilakukan, namun tidak rutin di lakukan, sehingga mempengaruhi kesiapan dan kesigapan aparat.

Ketua Komisi A DPRD NTT, Gabriel Bire Binna, menilai Pemerintah Provinsi NTT masih lemah dalam pengamanan aset, karena sampai sekarang belum memiliki SOP dalam penanganan musibah kebakaran. (Chris Adoe/HF)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional