Kementerian Agama Laksanakan Manasik Haji 2013
Tgl: 14/08/2013 18:28 Reporter: Yunan Tanjung

KBRN, Banjarmasin: Dalam rangka pembekalan kepada para calon jamaah haji kota Banjarmasin tahun 2013 yang akan berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima, Kantor Kementerian Agama kota Banjarmasin pada hari Rabu (14/8/2013) melaksanakan kegiatan pembukaan manasik haji kota Banjarmasin tahun 2013 yang diikuti oleh 526 orang calon jamaah haji.      

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mesjid Raya Sabilal Muhtadin yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali, Msi  para kepala SKPD yang bersangkutan, pejabat Kantor Kementrian Agama kota Banjarmasin dan undangan lainnya.

Dalam arahannya sebelum membuka secara resmi kegiatan manasik haji kota Banjarmasin tahun 2013, Sekretaris Daerah kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali, Msi mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji kota banjarmasin yang akan berangkat pada tahun ini.

“Kepada seluruh calon jamaah haji agar mengutamakan keikhlasan dalam hal pelaksanaan ibadah haji dan senantiasa menjaga kesehatan karena ibadah haji tersebut sangat berat dan merupakan ibadah yang memerlukan kekuatan fisik yang prima,” kata Drs H. Zulfadli Gazali Msi

Keseriusan seluruh peserta manasik haji dalam mengikuti kegiatan pembekalan ini dan kepada para tutor agar dapat menyampaikan seluruh materi dengan sebaik mungkin agar nantinya pada saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekkah para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan ketentuan syariat dan memperoleh haji yang mabrur. 

Tahun ini kota Banjarmasin memberangkatkan sebanyak 526 calon haji, yang termuda berusia 22 tahun dan tertua 74 tahun seperti disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama kota Banjarmasin Drs. H. Ahmadi H Syukran Nafis MM. (Yunan Tanjung/AKS)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional