Kesadaran Masyarakat Untuk Mudik dan Balik Lebih Awal Kurangi Laka Lantas
Tgl: 14/08/2013 16:17 Reporter: Ike Wulandari

KBRN, Surabaya: Pada arus mudik dan balik Lebaran 1434 H di wilayah jajaran Polres Gresik banyak mengalami penurunan di bandingkan tahun lalu, baik itu laka lantas maupun tindak kriminalitas. Untuk titik kemacetan sendiri memang masih terjadi terutama di wilayah perempatan Nduduk Sampeyan dan Legundi.

Humas Polres Gresik AKP Tatik Sugiati mengatakan, untuk lebaran tahun ini pihak Polres Gresik dan jajarannya melakukan berbagai upaya seperti melakukan kampanye mudik awal dan balik awal serta menyebarkan slebaran dan spanduk untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada saat arus mudik dan balik lebaran. 

"Masyarakat saat ini mulai memahami pentingnya keselamatan dengan melakukan perjalanan mudik dan balik lebih awal," ujarnya.

AKP Tatik juga menyatakan, keberadaan masjid bintang di salah satu SPBU Tebaloan yang di lengkapi dengan fasilitas yang memadai bagi masyarakat  di antaranya pos pelayanan informasi dari petugas yang dapat di pantau secara langsung melalui televisi, pos kesehatan dari Rumah Sakit Petrokimia  serta rest area yang nyaman menjadi salah satu penunjang menurunnya angka kecelakaan. 

"Selain itu pihak Polres Gresik telah menyiagakan pasukan khusus pengurai kemacetan yang di sebar di 11 pos pengaman yang ada di wilayah Gresik," Ujar AKP Tatik mantap. (Ike/Rio/YY) 


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional