Pelaksanaan ISG di Sumsel Sudah Final
Tgl: 09/08/2013 08:16 Reporter: Peri Widodo

KBRN,Palembang:  Pelaksanaan Islamic Solidaryty Games III tahun 2013 di Palembang Sumsel akan diikuti lebih dari 3 ribu atlet dan 1.500 official utusan dari 57 negara islam sedunia.

13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan tersebut sebagian besar dipusatan di kawasan Jakabaring Sport City diantaranya sepakbola, bulutangis, renang, atletik, panahan, tenis, dan voly pantai sementara cabang lainnya yang dipertandingakn diluar kompleks Jakabaring meliputi karate dan taekwondo di Sport promotion Center ,volly indoor dan basket di Palembang Sport Convention Center serta angkat berat di Novotel. Seluruh persiapan pada prinsipnya sedang dilakukan dan akan selesai beberapa minggu sebelum pelaksanaan ISG 22 september – 1 Otober 2013.

Gubernur Sumsel Alex Nurdin Jumat (9/8/2013) seusai open house kepada RRI mengatakan,seluruh komponen masyarakat bersama mensukseskan pelaksanaan event internasional ini.

“Kegiatan ISG sebuah momentum emas mengharumkan Palembang Sumsel ditingkat internasioanal dan berdampak positif di sektor pembangunan dan yakin dengan dukungan masyarakat penyelenggaraan ISG akan berjalan sukses,” kata Alex.  

Menurut Alex Nurdin, Islamic Solidarity Games lain penyelenggaraannya dengan Sea Games 2011 karena acaranya banyak bernuansa islam terutama saat pembukaan tidak ada pesta kembang api namun lebih diperioritaskan dengan tarian dan nyanyian religi.

Sementara itu,persiapan penginapan atlet selain ada hotel berbintang juga dipersiapkan wisma atlet yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan hotel berkelas.  Menyinggung mengenai pendanaan yang sangat minim pihak pemerintah Provinsi Sumsel akan menggandeng pihak ketiga untuk suksesnya penyelenggaraan ISG tersebut(Peri)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional