Ranperda Penyandang Cacat Kota Makassar Terancam Tak Disyahkan
Tgl: 30/07/2013 22:13 Reporter: Khaeruddin Borahim

KBRN, Makassar : Pihak eksekutif pemerintah kota Makassar belum memberikan sinyal terhadap Rancangan Peraturan Daerah aksebilitas penyandang cacat.

Rapat pembahasan rancangan peraturan daerah tentang aksebilitas penyandang cacat berlangsung di ruang Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Selasa (30/7/2013).

Dalam pembahasan rancangan peraturan daerah tentang aksebilitas penyandang cacat di kota Makassar belum membuahkan hasil sebab pihak eksekutif belum memberikan sinyal  aksebilitas penyandang cacat.

Pada Rapat Pembahasan Ranperda Aksebilitas Penyandang Cacat, Mantan Anggota Komnas HAM Republik Indonesia Dr.Saharuddin Daming mengatakan sangat disayangkan jika pihak eksekutif tidak mau memberikan sinyal aksebilitas penyandang cacat terhadap ruang untuk bekerja baik swasta maupun instansi Pemerintah.

Menurutnya dengan adanya Draf Ranperda Aksebilitas Penyandang Cacat yang nantinya akan diberlakukan di kota Makassar tentunya akan berdampak baik bagi penyandang cacat untuk diberi akses ruang pekerjaan.

Sementara itu Anggota Komisi D DPRDKota Makassar Shinta Mashita Molina berjanji akan mengawal terus draf Ranperda tersebut agar dapat disahkan untuk dijadikan Perda. (Khaeruddin/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional