Kuota CPNS Kabupaten Ende Khusus Guru
Tgl: 30/07/2013 13:03 Reporter: Willy Sumardin

KBRN, Ende: Pemerintah Pusat  melalui Mentri Pendayagunaan  Aparatur Negara (Menpan) mengalokasikan 40 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten Ende.

Kuota tersebut hanya khusus untuk tenaga guru, Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ende Derson Duka, kepada RRI di Kantor Bupati Ende  Selasa (30/7/2013).

Derseon Duka ,mengatakan dari 1000 lebih  CPNS yang diusulkan  sesui kebutuhan daerah, yang dikabulkan hanya 40 orang, itu pun hanya tenaga guru.Guru Mata pelajaran apa saja yang dibutuhkan, Menurut Derson Duka masih di susun Formasi.

"Dari kuota 40 orang itu, kita sedang susun formasi, guru mata pelajaran apa saja yang dibutuhkan, Formasi yang kita  susun  akan didiskusikan  lagi dengan dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) karena mereka yang lebih mengetahui  kebutuhan guru," kata Derson Duka.

Diakuinya pulah Kabupaten Ende beruntung  karena masih mendapat formasi kuota CPNS pada tahun ini, pasalnya, ada kabupaten lain  yang mengajukan usulan CPNS , tetapi tidak diakomodir oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara. (W.Sumardin/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional