Tak Diterima di Hotel, Pemaparan Visi Misi Cawalkot Dilaksanakan di Kantor DPRD
Tgl: 29/07/2013 23:17 Reporter: Khaeruddin Borahim

KBRN, Makassar : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar dalam waktu dekat akan membahas agenda rapat paripurna istimewa terkait pemaparan visi dan misi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta mengatakan, kunjungan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar yang dipimpin Nurmal Idrus di ruangan kerjanya, Senin (29/7/2013), bagian dari rangkaian tahapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019.

“Silaturahmi jajaran KPU Makassar ini adalah, bagian dari rangkaian tahapan pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yaitu koordinasi mengenai agenda rapat paripurna istimewa yang diselenggarakan di kantor DPRD Makassar, 1 September mendatang,” ucap Farouk.

Menurut Farouk, mengenai agenda  rapat paripurna istimewa pemaparan visi dan misi kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar itu bertepatan dengan hari libur, yaitu hari Minggu.

“Olehnya itu, DPRD Makassar melalui badan musywarah (banmus) akan rapat sesegera mungkin untuk membahas teknis non teknis serta mengakomodatif semua hal yang menyangkut penyelenggaraan rapat paripurna istimewa tersebut,”kata Ketua DPRD Makassar ini.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Makassar, Nurmal Idrus mengaku, agenda kunjungan kerjanya tidak lepas dari aturan dan ketentuan yang berlaku mengenai agenda pemaparan visi dan misi  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Karena sesuai jadwal dan ketentuan waktu yang sudah ditetapkan, maka KPU berkoordinasi ke DPRD Makassar sebagai penyelenggara agenda rapat paripurna istimewa. Aturan menyebutkan 14 hari sebelum kampanye harus diadakan pemaparan visi misi di rapat parpurna DPRD Makassar,” kata Nurmal Idrus.

Ia menambahkan, seusai rapat paripurna istimewa kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan secara bersama kampanye damai di antara seluruh kandidat.

Sementara itu, Sekwan DPRD Makassar, Marimin Tahir membenarkan adanya rapat koordinasi antara KPU dan Ketua DPRD Makassar. (Khaeruddin/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional