Calon Bupati-Wakil Bupati Ende Periode 2014-2019 Harus Miliki KTP Aktif
Tgl: 28/07/2013 12:11 Reporter: Willy Sumardin

KBRN, Ende: Persyaratan dukungan kepada Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Ende yang maju melalui jalur independen harus mengantongi KTP yang masih aktif diatas tanggal 20 Juli 2013  penyetoran berkas dukungan ke Komisi Pemilihan  Umum Daerah-KPUD Ende.

Jika ditemukan dilapangan daln proses ferifikasi  faktual  KTP dukungan terhadap Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati melalui jalur independen, masa aktifnya dibawah tanggal 20 Juli 2013,maka KTP dukungan kepada calon bupati-wakil bupati yang bersangkutan dinyatakan hangus dan tidak berlaku lagi.

Demikian Hal itu disampaikan Anggota Komisioner KPUD Ende Rosa Rio Ndai, kepada RRI di ende senin 28 /07/2013 . Dikatakan Ros Ndai, jika dilapangan ditemukan banyak KTP yang masah aktifnya di bawah tanggal 20 Juli 2013 maka jumlah dukungan dari para calon Independen akan berkurang, karena masa berlaku KTP tersebut dinyatakan hangus.

Sementara jika ditemukan pulah dilapangan ada KTP, namun pemiliknya telah meninggal dunia maka dengan sendirinya KTP tersebut hangus .

Sedangkan menyangkut dukungan ganda,Rosa Rio Ndai, mengatakan pihak Pantia pemungunatan Suara(PPS) telah menyikan Formulir Model C6 yang kemudian akan di isi oleh pemilik KTP itu sendiri, tentang dia mendukung paket yang mana itu hak masyarakat, PPS tidak boleh mengarahkan masyrakat untuk menulis dukungan mendukung paket tertentu . (W.Sumardin/AKS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional