Jamu Filipina Timnas Pastikan Main di Stadion Manahan Solo
Tgl: 28/07/2013 20:26 Reporter: Edwi Puryono

KBRN, Solo: Pengalaman Stadion Manahan menggelar berbagai pertandingan baik tingkat Nasional maupun Internasional menjadi salah satu alasan terpilihnya kembali salah satu stadion terbesar di Tanah Air tersebut. Atas dasar itulah, Timnas Indonesialebih memilih berlaga di Stadion Manahan ketimbang di Maguwoharjo Internasional Stadium (MIS) Sleman unutk menggelar laga persahabatan antara TimnasIndonesia melawan Timnas Filipina, 14 Agustus mendatang.

Panpel Lokal Solo, Paulus Haryoto menjelaskan, meskipun dilihat dari kapastitas Stadion Manahan masih kalah dengan MIS, namun hal tersebut tak membuat PSSI berpaling menggunakan stadion markas PSS Sleman itu. Selain itu, faktor suporter khususnya dari Kota Solo yakni Paseopati yang lebih bersahaja dengan suporter lainnya membuah PSSI lebih mengutamakan menunjuk Stadion Manahan.

"Alasanya kepada kepuasan tim yang pindah bermain ke sini (Stadion Manahan) baik PSSI maupun tim lain. Kalau Maguwo (MIS) mungkin stadionnya bagus, tapi akses dan tingkat keamanannya juga belum terjamin. Belum lagi mungkin panpel disana belum teruji dimata PSSI," jelasnya kepada wartawan, Minggu (28/7/2013).

Dia menambahkan, dipilihnya Stadion Manahan menjadi “rumah kedua” TimnasIndonesiamerupakan bentuk kepercayaan PSSI sebagai otoritas tertinggi sepakbola diIndonesiadalam hal gelaran pertandingan. Menurutnya, dari segi saranadan prasarana, hingga perangkat pertandingan Solo sudah berpengalaman.

"Jadi mungkin hal inilah yang jadi pilihan utama mereka memindahkan venuenya kesini. Bisa dilihat beberapa tahun terakhir, laga-laga final LigaIndonesia slalu digelar di Manahan dari pada stadion lain. Termasuk pertandingan Liga Champions Asia stadion kita yang ditunjuk baik PersikKediri maupun Persibo (Bojonegoro)," tandasnya.

Sementara guna mengantisipasi banyaknya supporter yang datang ke Stadion Manahan, Paulus mengaku mulai melakukan beberapa persiapan. Persiapan tersebut salah satunya dengan menyiapkan beberapa tempat sebagai titik pemesanan tiket pertandingan TimnasIndonesiamelawan Timnas Filipina.

"Nanti direncanakan di beberapa titik, namun kita belum menentukan di mana saja lokasinya. Pemesanan tiket bisa dilakukan mulai H-7 , namun untuk distribusi tiket tetap pada hari H pertandingan," jelasnya. (Edwi/AKS)

 


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional