Zainuddin Amali Siap "Wakafkan" Dirinya untuk Kemenangan Partai Golkar di Jatim
Tgl: 28/07/2013 12:01 Reporter: Indriatno

KBRN, Surabaya : Demi meraih kemenangan secara nasional pada Pemilu legislatif 2014, DPD Partai golkar Jatim menargetkan meraih 20 kursi  DPR-RI. Zainuddin Amali, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sabtu Malam (27/7/2013) mengakui target tersebut jauh lebih tinggi dari perolehan Pemilu 2009 yang hanya mendapatkan  11 kursi.

“Kami telah menetapkan untuk pusat, targetnya 20 kursi, target menengah 15 kursi dan paling rendah 15 kursi,” katanya saat berada di rumah Caleg Jatim 1 DPR-RI Adies Kadir.

Zainuddin menyadari untuk merealisasikan target  suara yang besar, pihaknya harus bekerja keras. Apalagi untuk dapilnya sendiri di wilayah Madura (Jatim XI) sebelumnya belum mampu menempatkan  perwakilan di DPR-RI.

“Dapil XI harus dapat kursi, karena Golkar Pemilu lalu tidak dapat,” ungkap Ketua Komisi VII DPR-RI

Ia mengakui, dalam  mendulang suara di  jatim persaingannya cukup berat. Buktinya, perolehan suara Partai Golkar di Jatim masih kalah dengan daerah lain. Untuk itu, bersama pengurus partai dan caleg, ia bertekad meningkatkan elektabilitas Partai Golkar Di wilayah ini. Caranya, dengan melakukan  action langsung ke masyarakat.

“Kita kelilingi beberapa DPD, mulai dari Banyuwangi. Pak Ridwan Hisyam sebagai Kordaprof sudah ke Situbondo, Bondowosoa dan Pasuruan. Ini  sebagai tanda kami serius,” tegasnya.

Begitu berat beban yang ditanggung dalam menghadapi Pemilu mendatang membuat Zainuddin mengeluarkan pernyataan, siap mewakafkan dirinya untuk kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2014.

“Begitu saya terima SK DPP (Partai golkar) sebagai Plt (ketua DPD Partai golkar Jatim), maka saya tahu konsekuensi yang saya hadapi,” ucapnya.

Anggota DPR-RI ini  bahkan mengibaratkan, pekerjaan politik yang dilaksanakan selama 4 tahun harus diselesaikan selama 8 bulan ini. Untuk memotivasi kadernya dalam upaya mewujudkan target nasional, pihaknya mempunyai slogan khusus.

“Kita harus bekerja 5 kali lebih keras, 5 kali lebih cepat dan 5 kali lebih serius,” tegas Ketua DPP Partai Golkar untuk pemenangan Jawa Timur.

Menyandang jabatan sebagai Ketua Pemenangan Partai golkar di wilayah Jatim, tugas Zainuddin Amali bukan hanya menempatkan wakil rakyat sebanyak mungkin untuk kursi DPR-RI, namun juga DPRD Jatim dan DPRD Kabupaten-kota. Khusus untuk kursi DPR-RI dari dapil Jatim 1, pihaknya menargetkan dua kursi.

“Untuk Dapil Surabaya–Sidoarjo, kita berusaha dapat dua, salah satunya Mas Adies Kadir,” pungkasnya. (Indriatno/WDA)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional