Satu Orang Tewas dan Enam Luka-luka, Pada Kecelakaan di Banjarnegara
Tgl: 25/07/2013 13:06 Reporter: Robin Abdulrahman

KBRN, Banjarnegara : Seorang tewas  dan enam lainnya mengalami luka –luka, akibat truk pembawa material dengan nomor Polisi AA 1973 DF yang disopiri Suripto warga Wonosobo, Jawa Tengah. 

Kecelakaan terjadi diruas jalan Provinsi antara Banyumas – Banjarnegara Kamis (25/7/2013), tepatnya di jembatan Sana desa Karangjati Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. 

Salah satu saksi Nia mengatakan, musibah ini terjadi  berawal truk pembawa material dari arah barat menuju timur terlihat oleng. Kemudian di atas Jembatan Sana yang sedang dilakukan perbaikan sopir tidak bisa mengusai kendaraan. Sehingga menabrak enam pekerja proyek. Kemudian truk berjenis dump masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter. 

“Saya lagi nunggu anak saya pulang sekolah, tiba-tiba dari arah barat ke timur ada truk dengan kecepatan cukup tinggi oleng, kemudian nabrakin yang lagi pada kerja. Sampai masuk ke dalam jurang sebelah bengkel,” kata Nia di lokasi kejadian.

Lanjut Nia setelah mengetahui ada truk masuk ke dalam jurang warga berusaha menolong pekerja dan sopir. Dengan dilarikan ke Rumah Sakit (RS)  Imanuel Banjarnegara. 

Dari data RS Imanuel korban meninggal dunia bernama Rosikin warga Wonosobo Jawa Tengah. Direktur RS Imaunuel dr Samuel Zacharias mengatakan ke enama korban yang mengalami luka-luka, tiga mengalami luka berat. Dengan kondisi sebagian besar mengalami patah tulang. Sedangkan tiga orang lainnya hanya mengalami luka lecet.

“Kami menerima tujuh orang, satu sudah meninggal dunia. Enam mengalami luka-luka. Tiga diantaranya mengalami luka cukup parah. Kepada korban yang mengalami luka parah ini kami sedang melakukan observasi. Untuk menentukan tindakan operasi, kerena semuanya patah tulang,” jelas Samuel di Rumah Sakit Imanuel.

Sementara itu Kepolisian dari Polres Banjarenegara langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, selaian itu garis polisi dibentangkan di jembatan yang saat ini sedang dibangun. Di tempat yang sama sebulan yang juga terjadi kecelakaan serupa, dengan melibatkan truk mulen masuk ke dalam sungai. (Robin/LL/BCS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional