Oktober, KONI Bali Terapkan Program Primada
Tgl: 24/07/2013 21:22 Reporter: Supriyono

KBRN, Denpasar : Tahun 2013, dana yang diusulkan ke Pemprov Bali mengandalkan pada APBD Perubahan, yang dimulai Oktober hingga Desember. Sedangkan tahun 2014 akan diusulkan kemudian. Demikian disampaikan Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, Rabu (24/7/2013).

Sebagai gambaran,  dengan tidak menyebut jumlah atlet, Alit Putra menjelaskan, mereka yang masuk Primada yakni para atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu pada PON XVIII, Riau 2012.

"Tapi syaratnya sesuai dengan usia, yang bisa diproyeksikan tampil pada event sama di Jawa Barat mendatang PON XIX,"ungkat Alit Putra.

Hanya saja, dia tidak merinci berapa atlet jebolan PON. Selain itu atlet yang meraih medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) juga masuk hitungan. Sedangkan berapa besar dana yang diserap untuk Primada selama tiga bulan, Ketua Umum KONI Bali, yang juga Wakil DPRD Bali itu tak membeberkan secara rinci.

"Kami masih mengusulkan dana itu ke Pemprov Bali, dan masih menunggu ketok palu. Sementara besaran dana yang tahu persis yakni Bidang Perencanaan dan Anggaran," kilahnya.

Sementara itu, Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI Bali, Nengah Sudiarta mengaku belum memperoleh perintah untuk mempublikasikan anggaran Primada termasuk jumlah atlet yang direkrut. "Saya belum terima perintah,  kalau Pak Ketua sudah memberi perintah akan saya beberkan jumlah anggaran Primada plus jumlah atlet yang memperoleh dana tersebut," paparnya.


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional