Harimau Sumatera Jadi Maskot ISG
Tgl: 24/07/2013 15:11 Reporter: Rian Apridhani

KBRN, Palembang : Harimau Sumatera resmi menjadi maskot yang akan digunakan pada pelaksanaan 3rd Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan dilaksanakan di Palembang, 22 September – 1 Okrober 2013.  Maskot harimau menggantikan maskot burung yang didesain untuk pelaksanaaan ISG di Pekanbaru , Riau yang belakangan dibatalkan.

 

Untuk menyesuaikan dengan karakteristik even olahraga, karakter harimau yang digunakan dimodifikasi dengan menggunakan topi atau pakaian olahraga. Ketua KONI sumatera Selatan Muddai Madang mengatakan pihaknya telah menyiapkan desain maskot namun belum dapat diluncurkan karena masih menunggu Keppres penyelenggaraan ISG yang tak kunjung turun.

“Kita sudah siapkan (desainnya) tapi belum bisa kita launching karena Keppresnya belum turun.” Ujar Muddai di Palembang, Rabu (24/07/2013).

 

Harimau Sumatera diakui memiliki makna lebih mendalam dibandingkan logo sebelumnya.  Maskot harimau Sumatera mengingatkan pada maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI yang juga dilaksanakan di Sumatera Selatan tahun 2004 dan pembukaannya juga berlangsung di stadion Gelora Sriwjaya di Jakabaring Sports City Palembang.(Raian/BCS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional