124 Tenaga Honor K1 Pemkab Dompu Turun SK
Tgl: 22/07/2013 00:00 Reporter: Mujtahidin

KBRN, Dompu : Sebanyak 124 dari 137 tenaga honorer daerah yang lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Pemkab Dompu melalui jalur Katagori 1 (K1), tinggal menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Kepala Bidang Pengembangan Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu, Nurdin H Kasim kepada RRI, Senin (22/7/2013), mengatakan, 13 orang dinyatakan gugur, tidak memenuhi syarat dan mengundurkan diri karena meninggal dunia.

“Yang meninggal 3 orang, lulus seleksi jalur umum 1 orang tidak mengumpulkan berkas 1. Jadi jumlahnya 124 orang minus 8, 4 sekolah swasta 4 lewat umur,” katanya

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini, Bupati Dompu H Bambang M Yasin akan mengumpulkan seluruh CPNS K1, untuk diberi pengarahan. SK Pengangkatan itu, belum bisa dibagikan sekarang, lantaran masih dalam proses pengiriman dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Nama-nama yang lolos dalam K1 itu, akan diumumkan secara terbuka di Kantor BKD dan instansi-instansi lingkup Pemkab Dompu.

Sebelumnya, pengumuman kelulusan CPNS yang masuk dalam K1 ini akan diumumkan secara lisan kepada tenaga honor yang bersangkutan. Terkait dengan hal tersebut, dibantah Nurdin, karena memang SK tersebut belum dikirimkan BKN. BKD, hanya menerima daftar nama persetujuan Nomor Induk Pegawai (NIP) saja.

“Itu informasi yang tidak benar, kita akan umumkan secara terbuka kok,” katanya. (Mujtahidin/HF)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional