Upacara 17 Agustus Tetap Gunakan Stadion Baning
Tgl: 20/07/2013 19:18 Reporter: Taufik Hidayat

KBRN,Sintang: Setelah melalui pertemuan berkali kali akhirnya Peringatan Detik Detik Proklamasi di Kabupaten Sintang di Pastikan akan di laksanakan di Stadion baning Sintang.

Meski jauh jauh hari Bupati Sintang Milton Crosby menyatakan akan meggelar peringatan 17 Agustus tahun 2013 di Stadion Baning Sintang dengan menggunakan Tribun baru namun dalam proses pengerjaanya tenyata bermasalah dan tidak sesuai Bestek.

Rencana Upacara 17 Agustus pun dialihkan pada dua alternatif tempat di Lapangan Kodim atau di Lapangan makorem namun panitia memepertimbangkan kedua lapangan ini sulit di sesuaikan dengan  formasi Paskribaka maka akhirnya pelaksanaan upacara tetap dilaksanakan di stadion Baning.

Asisten II Setda Sintang Hotler Panjaitan Mengatakan ada pembenahan yang cukup memakan waktu karena Tribun Utama yang saat ini kondisinya belum jadi sehingga akan menggunakan Tribun sementara di sebelah timur.

“Kita akan Bangun Tenda, Tribun Sementara , Tiang Bendera baru  dan tangga yang cukup meski Hitunganya akan berbeda dari jumlah 17 anak tangga namun di harapkan dapat nyaman di pijak oleh pembawa Bendera.” Kata Hotler kepada RRI Sabtu, (20/7/2013)

Namun Demikian Tenda dan Tribun Sementara akan di percantik dengan ornamen merah putih sehingga terkesan meriah.

Diawali dengan pembersihan lapangan dengan pemotongan rumput sebanyak tiga kali sebelum menjelang hari-H agar lapangan siap untuk pusat pelaksanaan Upacara mengenang detik-detik Proklamasi di Kabupaten Sintang.

Meski diakui Hotler panjaitan secara Teknis kondisi ini akan menggangu karena posisi peserta upacara  menghadap pada matahari terbit, tapi kondisi ini sangat emergensi sekali karena di Kabupaten Sintang tidak ada pilihan lapangan yang baik dan memadai untuk kegiatan seperti ini.(Taufik/AKS)

 


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional