Lagi..!! Buku IPA SD di Kota Bogor Berbau Porno
Tgl: 17/07/2013 12:08 Reporter: Yofri Haryadi

KBRN, Bogor: Setelah di hebohkan dengan cerita "serigala" di buku paket bahasa Indonesia,  kembali dunia pendidikan di Kota Bogor dihebohkan dengan munculnya materi reproduksi yang tidak selayaknya di pahami siswa sekolah dasar.

Pada halaman 47 dan 48 buku IPA  terbitan CV. Graphia yang di banderol Rp. 43.500,- itu menggambarkan alat reproduksi pria dan wanita.

"Ini ada lagi nih, kemaren bahasa Indonesia sekarang buku IPA, kita udah mau kembaliin ke kios yang jual tapi ga mau gantiin uangnya, gimana ini, penerbitnya sama lagi dengan yang kemaren," ujar Susan salah seorang wali murid siswa kelas 6 SDN Gunung Gede  4 Kota Bogor, Rabu (17/7/2013)

Geram dengan sikap cuek Kepala Sekolah SDN Gunung Gede 4 Kota Bogor untuk memediasi dengan penjual buku agar buku yang di beli di ganti. Merekapun menumpuk buku buku yang  di beli di tengah lapangan sekolah.

Dari orang tua siswa kelas 6 di SD tersebut saja sudah 26 orang tua murid yang membeli paket buku pelajaran terbitan CV.Graphia Buana seharga 300 hingga 400 ribuan untuk semua mata pelajaran.

Mengetahu adanya protes dari orang tua siswa , pihak SDN Gunung Gede 4 Kota Bogor akhirnya memulangkan lebih awal siswa siswi SD yang baru 2 hari mulai kegiatan belajar mengajarnya.

Menyoroti hal itu Ketua Jaring Pendidikan Untuk Indonesia Kota Bogor - Bram Sunanta, menilai ada misi terselubung dari penerbit dan penyusun buku di Kota Bogor.

"Ini sudah ada upaya untuk menyusupi pikiran dan moralitas  siswa sekolah dasar yang ada di Kota Bogor, ini namanya pengerusakan moral pelan pelan, harus ada tindakan tegas dari pemerintah menyikapi hal ini," ujar Bram, Rabu (17/7/2013).

Meski tidak mengaku jika ada rekomendasi terselubung dalam jual beli buku paket SD ,  Dinas pendidikan Kota Bogor di tuntut mengambil langkah tegas mengawasi beredarnya buku pelajaran sekolah yang ada. (Yofri/AKS)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional