Bupati Bogor Sidak Awal Puasa, PNS Kocar Kacir
Tgl: 10/07/2013 17:11 Reporter: Sonni Agung Saputra

KBRN, Bogor: Untuk memastikan pelayanan publik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tetap berjalan selama Ramadhan maka Jajaran Pimpinan wilayah Bumi Tegar Beriman melakukan Inspeksi Mendadak ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Rabu (10/7/2013). 

Pantauan RRI di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Satuan Pengamanan tidak sigap dalam menerima tamu, bahkan mereka tidak mengetahui adanya Bupati Bogor yang masuk ke dalam institusi tersebut. 

Tidak hanya itu saat akan memasuki ruangan - ruangan di Dinas kesehatan terlihat staf Dinkes sedang mengobrol, sedangkan masyarakat yang sedang menunggu pelayanan terabaikan. 

Bupati Bogor Rahmat Yassin mengaku kecewa dengan sikap dan pelayanan publik di dinas tersebut, bahkan meminta kepada seluruh pejabat Dinkes untuk mengevaluasi sekaligus melakukan pembinaan kepada staf dan pegawai yang tidak disiplin. 

Selama ini pihaknya selalu menekankan PNS untuk selalu mengedepankan pelayanan publik dengan memberikan yang terbaik untuk warga, terutama SKPD yang bersentuhan langsung. 

Sehingga sidak ini untuk memastikan semuanya berjalan baik. bila ada yang melanggar maka Inspektorat dan BKPP harus memberikan sangsi. 

"Saya ingin memastikan semua pelayanan publik dapat berjalan saat puasa, kalau ada yang melanggar yah di harus dibina," ujar Bupati Bogor.

Menurut Rahmat Yassin Puasa bukanlah halangan untuk tidak menjalankan tugas sehari - hari dengan bermalas - malasan tetapi justru meningkatkan amal ibadah dengan bekerja giat untuk semuanya. Sehingga untuk dinas yang terkena sidak harus lebih introspeksi dan meningkatkan pembinaan kepada seluruh jajaran staf dan pegawai. (Sonni Agung/LL/AKS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional