PTQ RRI Palembang Umrohkan Pembaca Terbaik Qori/Qoriah
Tgl: 03/07/2013 11:58 Reporter: Peri Widodo

 

KBRN, Palembang: Penyelenggaraan Pekan Tilawatil Quran –PTQ- RRI Tahun 2013 yang diselenggarakan LPP RRI Palembang lain dengan tahun sebelumnya karena bagi pembaca terbaik pertama selain mendapat tropi juga hadiah Umroh kerjasaama RRI Palembang dengan PT. Rumah Manasik Indonesia. PTQ yang diselenggarakan setiap tahun jelang ramadhan sebagai upaya untuk menjaring qori/qoriah terbaik yang nantinya akan mewakili Sumsel pada PTQ Tingkat Nasional 16 hingga 21 Juli 2013 di Ternate. Kepala Stasiun LPP RRI Palembang Hj.Arianti Retno Astuti membuka kegiatan PTQ ,rabu (03/07) mengatakan,para pembaca terbaik nantinya dapat meraih prestasi maksimal di tingkat nasional.

“Ini merupakan event tahunan yaitu lomba  PTQ yang nantinya setelah ditingkat LPP RRI Palembang para juaranya nantinya akan mewakili ke tingkat nasioanal dan bisa menjadi juara ditingkat nasional,” jelas Arianti.

Sementara itu,,salah seorang dewan hakim yang menilai peserta PTQ RRI tahun 2013 Kemas Junaidi Azhari Al-Hafidz kepada RRI menilai kurang berprestasianya qori/qoriah Sumsel karena kurang latihan dan faktor nasib.

“Kendala itu banyak sekali  yang pertama karena faktor nasib dan mereka sama dalam penampilan karena yang menang itu ada faktor penampilan selain nilai plus,” kata Junaidi.

Menurut Junaidi melihat penampilan qori/qoriah tahun ini ada kemungkinan meraih prestasi terbaik di tingkat nasional di Ternate. PTQ RRI tahun 2013 yang berlangsung  3 hingga 4 Juli 2013 diikuti 26 peserta meliputi 14 qori dan 12 qoriah dengan menampilkan dewan hakim mantan pembaca terbaik PTQ RRI masing-masing H.Syamsul Bahri Sag dewan hakim bidang lagu dan suara,H.Achmad Tarmizi Muhaimin Al-Hafidz bidang tajwid dan Kemas  Juaidi Azhari Al-Hafidz dewan hakim bidang  adab dan fasoha. (Peri/AKS)   

 

 

 


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional