Polda Kalsel Siap Amankan Pemilu 2014
Tgl: 02/07/2013 19:22 Reporter: Fauzi H

KBRN, Banjarmasin : Polda Kalimantan Selatan siap mengamankan proses pelaksanaan Pemilihan Umum 2014 agar berjalan aman tertib dan lancar.

Kesiapan jajaran Polda Kalimantan Selatan untuk menjaga dan mengamankan proses pentahapan jalannya Pemilu 2014 agar berlangsung tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dikemukakan Kabid Humas Polda Kal-Sel AKBP Sunyipto kepada RRI (2/7/2013) saat menjawab pertanyaan mengenai pengamanan pemilu.

“Dalam pengamanan pemilu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan  instansi  terkait lainnya yang akan di dukung oleh satuan tni yang ada disetiap daerah,” dikatakan Sunyipto.

Selain itu jelasnya kepolisian juga akan merangkul seluruh elemen masyarakat guna ikut serta berp[artisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung lancar dan sukses.

AKBP Sunyipto menambahkan peran dan partisipasi masyarakat untuk pengamanan lingkungan menjelang pemilu dan pasca pemilu sangat penting mengingat personil polri jumlahnya sangat terbatas tidak akan bisa mengawasi keseluruhan wilayah Kalimantan Selatan.

Kemitraan polisi dan masyarakat yang lebih erat juga sesuai dengan program Polri 2010-2015 yang lebih mengedepan pola partnership building untuk pengamanan lingkungan ke depan.(Fauzi/BCS)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional