Penanggulangan Kabut Asap Di Riau
Tgl: 28/06/2013 08:55 Reporter: revi

KBRN, Pekanbaru: Sudah lebih dua pekan bencana kabut asap yang melanda Provinsi Riau. Banyak kerugian materil maupun non materil yang diderita masyarakat Riau dan sejumlah negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Bahkan, saat ini banyak pula warga di tiga Kabupaten seperti Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis yang diungsikan akibat Kebakaran hutan dan lahan yang semakin meluas.

Hal ini terungkap dalam dialog interaktif yang ditaja Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru Jum'at (28/6/2013), dengan menghadirkan Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, Dandrem 031 Wirabima Teguh Rahardjo, Kapolda Riau yang diwakili Dir Bimas Kombes Pol Drs Sugiono SH, Danlanud Pekanbaru yang diwakili Komandan Dinas Operasi Letkol Pnb Prasetya Halim.

Dialog yang mengangkat tema penanggulangan kabut asap di Provinsi Riau di programa I 99,10 MHz masih berlangsung di Posko Satgas penaggulangan bencana asap, Lanud Roesmin Nurjadin. Dalam  keterangannya, Wakil Gubernur Riau menyatakan, langkah-langkah penanggulangan dan pencegahan serta pengamanan masyarakat sudah dilakukan.

Melalui Satgas tanggap darurat yang diketuai Dandrem Wirabima, kebakaran hutan dan lahan yang berimbas kepada terjadi bencana asap sudah bisa dikendalikan. Tidak hanya itu, melalui koordinasi dengan pihak kepolisian, pelaku pembakar lahan sudah bisa diusut. (revi/mimin/evi/YY)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional