LKPP Siapkan Juknis Jabatan Fungsional Pengadaan Barang/Jasa
Tgl: 27/06/2013 22:12 Reporter: Afrizal Aziz

KBRN, Jakarta : Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil yang menjalankan tugas, pengadaan barang/jasa Pemerintah, telah ditetapkan jabatan fungsional Pengelola Pengadaan barang/jasa melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 77 tahun 2012.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) merupakan instansi pembina dari seluruh Fungsional yang tersebar di seluruh Kementerian/Lembaga/Dinas/Instansi.

Kepala LKPP, Agus Rahardjo menjelaskan kepada RRI petunjuk teknis pelaksanaan jabatan Fungsional pengelola Pengadaan Barang/Jasa saat ini, sedang dipersiapkan dan selesai pada akhir tahun 2013.

“Kepada seluruh Kementerian/Lembaga/Dinas/Instansi agar mempersiapkan kebutuhan formasi untuk pengangkatan Pengelola Pengadaan barang/Jasa, dan mempersiapkan calon pengelola Pengadaan Barang/Jasa,” ujarnya, Kamis (27/6/2013).

Dijelaskan, proses pengangkatan PNS ke dalam Jabatan Fungsional Pengadaan barang/jasa dan angka kreditnya dilakukan melalui mekanisme penyesuaian, dilaksanakan dalam jangka waktu satu tahun terhitung sejak tanggal 1 Januari 2014 dan harus sudah selesai pada  tanggal 31 Desember 2014.

Informasi lebih rinci, tentang jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa, dapat menghubungi LKPP Direktorat Pengembangan Profesi melalui email : ditbangprof@lkpp.go.id. (Afrizal/LL/WDA)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional