Semua Propinsi di Kalimantan Inginkan "Finishing" Jalan Trans Kalimantan
Tgl: 27/06/2013 17:47 Reporter: Hermanta

KBRN, Pontianak : Seluruh Propinsi di Pulau Kalimantan menginginkan segera dapat menyelesaikan Jalan Trans KaIimantan yang dapat menyatukan hubungan dan memajukan semua propinsi di Kalimantan. Komitmen ini sebagaimana bagian dari evalusasi perjalanan Mupen On The Road beberapa waktu lalu yang mendapat masukan dari beberapa pimpinan di masing-masing  propinsi baik Bupati, Walikota, para pejabat SKPD maupun Masyarakat.

“Berbagai masukan dari beberapa Propinsi tersebut, terutama menginginkan lancarnya transportai darat antar Propinsi di Kalimantan.” Tegas Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Barat Ir. Dwi Listya Wardani, Rabu (27/6/2013).

Menurut Dwi, bahkan kesemuanya mengharapkan Jembatan Tayan yang menghubungkan Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah segera dapat diselesaikan, karena rata-rata jalan Trans Kalimantan di masing-masing Propinsi sudah siap meski masih ada beberapa lokasi yang masih dalam perbaikan dan pengerjaan. Hal ini tentu saja akan menguntungkan semua Propinsi  dalam medorong percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian, apalagi Kalimantan Barat yang selama ini terisolir terhadap 3 Propinsi lainnya di pulau Kalimantan, karena tidak adanya penerbangan yang langsung dari Kalbar ke Kalteng, Kalsel dan Kaltim.

“Oleh karena itu dengan adanya jalan Trans Kalimantan, optimis akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat serta mempermudah peningkatan kerjasama antar Propinsi dan Kabupaten  di seluaruh Kalimantan  yang notabene akan mempercepat kemajuan pembangunan di segala bidang.” Ujar Dwi.

Tentu saja hal ini tidak terlepas dari study kekurangan dan kelebihan serta keberhasil program KB di masing-masing Propinsi dalam mewujudkan Keluarga Berkualitas, karena penduduk yang berkualitas akan menjadi asset dalam pembangunan, termasuk komitmen empat Propinsi di Kalimantan.

 


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional