Sikapi Issu Putusan PTUN Makassar, KPU Kota Gorontalo Kirim Utusan ke Makassar
Tgl: 26/06/2013 00:15 Reporter: Fery Apantu

 

KBRN, Gorontalo: Kuasa hukum pasangan MADU, HERSON ABAS mengaku sudah menerima informasi tentang putusan Pengadilan Tata Usaha Negara PTUN Makassar. Menurutnya, putusan yang dikeluarkan PTUN makassar atas perkara banding yang diajukan pasangan DA’I tersebut yakni menguatkan putusan PTUNmanado.

Herson Abas mengakui informasi ini diperoleh dari rekannya yang berada diMakassar. Meskipun demikian, ia menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima salinan resmi putusan PTUN Makassar tersebut.

“Amar putusannya belum kita baca, tapi informasinya putusannya menguatkan putusan PTUN Manado” ungkap Herson Abas Selasa (25/6/2013).

Senada dengan hal itu n kuasa hukum pasangan DA’I, Bathim Tomayahu juga mengaku belum menerima salinan resmi dari PTUN Makassar terhadap putusan itu. Menurutnya, jika PTUN makassar sudah mengeluarkan putusannya, seharusnya pasangan DA’I sebagai pihak yang mengajukan banding terhadap perkara itu, sudah menerima salinan resmi putusan tersebut.

“Kami belum menerima putusan resmi dari PTUN Makassar, kalaupun sudah ada putusannya seharusnya pihak – pihak terkait diberikan salinannya,” ungkap Bathim Tomayahu

Sementara itu, KPU Kota Gorontalo telah melakukan upaya pro aktif dalam menyikapi issue tentang beredarnya putusan PTUN makassar tersebut. Menurut Ketua KPU Kota Gorontalo ERMAN RAHIM, pihaknya sudah mengirim utusan ke Makassar untuk mengecek kebenaran dari informasi yang sempat meresahkan masyarakat itu.

“Kita sudah kirim utusan keMakassaruntuk mengecek kebenaran informasi ini,” tegas Erman Rahim

Menurut Erman Rahim, jika PTUN Makassar sudah mengeluarkan putusannya maka KPU Kota Gorontalo akan menerima salinan resmi putusan tersebut melalui PTUN Manado.   (Fery/YY)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional