Pemkot Kupang Dukung RRI Kupang jadi Tuan Rumah Lomba Bintang Radio Nasional
Tgl: 24/06/2013 18:42 Reporter: Ekleopas Leo

KBRN, Kupang :  Harapan Kepala LPP RRI Kupang , Enderiman Butar butar agar Pemerintah Kota Kupang mendukung LPP RRI Kupang menjadi  Tuan Rumah penyelenggaraan Lomba Bintang Radio Tahun 2014, disambut positif oleh Walikota Kupang Yonas Salean, SH.Msi.

Peryataan dukungan Walikota Kupang tersebut disampaikan ketika  beraudiens dengan Kepala LPP RRI Kupang  diruang kerja walikota  Senin, (24/6/2013). 

Kepala LPP RRI Kupang, Enderiman Butar butar  yang didampingi para Kepala Seksi lingkup RRI Kupang, dalam penjelasannya kepada  Walikota Kupang, sebagai  orang baru di Kota Kupang yang mengemban tugas Negara pihaknya berkeinginan untuk mensinergikan Visi dan Misi LPP RRI  dengan berbagai program pemerintah Kota Kupang dalam upaya mempercepat pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut,  Wali Kota Kupang  Yonas Salean, mengakui pemerintah daerah Kota Kupang menilai  keberadaan  RRI Kupang  sebagai media Informasi  tercepat dan terpercaya telah  berperan aktif dalam merespon berbagai program pemerintah, bahkan lebih dari itu telah menjadi media kontrol yang netral yang mampu menjembatani kebijakan pembangunan sesuai harapan masyarakat Kota.

Untuk itu, menurut  Walikota   walaupun  kegiatan kemitraan  baru terbatas pada Acara khusus Walikota Menyapa namun kedepan Pemerintah Kota Kota Siap mendukung pelaksanaan Bintang Radio Tingkat Nasional  di Kota Kupang  apabila pimpinan LPP RRI  mempercayai  RRI Kupang sebagai penyelenggara.

"Selama ini apa yang kita buat kerjasama dengan RRI masih terbatas,  masyarakat kota kupang ini masih senang dengar  RRI, kita kalau pagi pagi setengah tujuh belum dengar warta berita RRI Ke kantor kurang pas. Jadi ini yang Pemkot liat yang bisa dibantu sesuai dengan mekanisme yang ada, khususnya lomba bintang radio tingkat nasional ini, sehingga jauh jauh hari bisa kita ajukan karna APBD kita mulai jusun bulan Oktober . sehingga diharapkan buat proposalnya sehingga bisa dibicarakan dengan dewan," kata Walikota Kupang.

Dalam upaya  menunjukan respon pemerintah Kota Kupang dalam mendukung  pelaksanaan Bintang Radio  Tingkat Nasional  2014 di Kupang, Walikota  Kupang  Yonas Salean,  juga siap menghadiri  pelaksanaan  Bintang Radio Tingkat Nasional 2013 , di  Jayapura , Bulan Oktober mendatang.  (Leo/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional