5 Anggota KPU Kabupaten dan Kota di Propinsi Bengkulu Ditetapkan Malam Ini
Tgl: 21/06/2013 16:21 Reporter: Roki Eka Putra

KBRN, Bengkulu : KPU Propinsi Bengkulu mala mini akan menggelar Rapat Pleno penetapan Anggota KPU terpilih untuk Kabupaten dan Kota dalam wilayah Propinsi Bengkulu.

Ketua KPU Propinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan, dalam penetapan 5 anggota KPU terpilih masing-masing Kabupaten dan Kota, pihaknya tetap akan mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Apalagi saat ini untuk proses perekapan nilai-nilai dari 10 calon anggota KPU Kabupaten dan Kota sudah ada dan tinggal perengkinan.

Setelah dilakukan perengkingan dari hasil tes yang telah dilaksanakan sebelumnya dijelaskan Irwan, pihaknya akan mengambil urutan 1 sampai 5 sebagai anggota KPU terpilih.

Menyoal jaminan bagi calon KPU yang diduga ada hubungan keluarga, istri atau suami yang menjadi calon anggota legislative, Irwan menegaskan, hal demikian tetap menjadi acuan, karena dalam penetapan anggota KPU Kabupaten dan Kota terpilih, pihaknya selalu akan mengedepankan profesionalitas dan independensi.

Diantara nama calon yang ikut mencaleg seperti untuk calon anggota KPU Bengkulu Utara, Rodi adalah kakak ipar dari Zakaria yang merupakan Caleg dari PBB, Rosnawatisani suaminya atasnama Yurmansyah menjadi caleg Partai Demokrat dan Edi Pirdaus istrinya Juraidah menjadi caleg Partai Golkar untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. (Roki/WDA)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional