Kapal Mudik Gratis Kalianget-Arjasa masih Dipertimbangkan Pemprop Jatim
Tgl: 20/06/2013 06:56 Reporter: Yulianto

KBRN, Sumenep : Kepala Dinas Perhubungan Sumenep Hery Kuncoro mengatakan, dari hasil pertemuan dengan Dinas Perhubungan propinsi Jawa Timur, kebijakan pemprov Jawa Timur terhadap penyediaan sarana kapal mudik gratis untuk rute Kalianget–Arjasa, hingga berita ini disiarkan masih dalam proses pertimbangan.

Ditanya apakah proses pertimbangan itu akibat trauma dengan peristiwa tahun lalu, Hery Kuncoro enggan berkomentar banyak.

“Silakan itu, tapi buat koreksi kita. Kejadian tahun lalu semuanya akan menjadi pelajaran bagi kita ya. Tapi kemaren itu tidak disampaikan alasan seperti itu,” ujarnya, Kamis (20/6/2013).

Mantan staf ahli bupati Sumenep ini justeru lebih menitikberatkan pada keterbatasan anggaran, sehingga Pemprov Jawa Timur  tahun ini tidak menyediakan angkutan laut mudik gratis, khusus untuk rute Kalianget Arjasa,

“Kendati demimian, Dinas Perhubungan Sumenep tegas Hery tetap mengusulkan, agar  rute Kalianget–Arjasa tetap dilayani kapal mudik gratis,” tambah Heri.

Sementara untuk rute wilayah kepulauan lainnya seperti  Masalembu, tetap dilayani kapal mudik gratis.

Hery menjamin, kendati pemprov Jawa Timur tidak menjadwal Kapal Mudik Gratis Lebaran rute Kalianget-Arjasa, arus mudik maupun arus balik lebaran nanti, tetap berjalan lancar karena kapal-kapal perintis akan melayani kepentingan masyarakat secara maksimal. (Yulianto/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional