Ditahan KPK, Rusli Zainal Kini Lebih Religius
Tgl: 18/06/2013 06:33 Reporter: Revi Kimberly

KBRN, Pekanbaru : Sudah empat hari Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, menjalani masa penahanan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selama menjalani masa tahanan itu pula, Gubernur Riau dua periode itu mendapat hikmah di balik penahanannya itu.

Selain rajin mengaji, RZ juga lebih khusuk menunaikan ibadah shalat lima waktu. Bahkan, tidak jarang Rusli Zainal diminta menjadi imam oleh sesama tahanan KPK, yang salah satunya adalah Ahmad Fathanah.

Hal ini diungkapkan Istri HM Rusli Zainal, Septina Primawati, sesaat setelah pulang dari Jakarta, Senin (17/6/2013) malam di VIP Lancang Kuning, Bandara SSK II Pekanbaru.
 
Menurut Septina, selama menjalani masa penahanan, Rusli Zainal masih tetap segar dan tegar.

"Ketika saya besuk beliau Alhamdulillah beliau sehat, bahkan kelihatan beliau lebih tegar dan sabar. Malah dia lebih rajin mengaji, bahkan saat ini beliau sudah mengaji sudah tiga juz. Kalau sholat sekarang sering berjamaah," ujarnya.

Diceritakan Septina, selama dalam tahanan sang suami hanya menghabiskan waktu dengan menunaikan ibadah, bersama rekan-rekan sesama tahanan KPK yang didalamnya terdapat tersangka kasus suap sapi impor, Ahmad Fathanah.

"Beliau menjadi imam. Jika sebelumnya beliau (Rusli, Red) diimami Ahmad Fathanah, sekarang beliau yang ambil alih jadi imam. Sholat sunah juga bersama-sama, jadi mereka di dalam saling mengingatkan," ujarnya.

"Kalau makan juga bersama-sama, sehingga dengan apa yang disampaikan bapak (Rusli,red) kepada saya, InsyaAllah semuanya akan baik-baik saja, dan ini sebagai hikmah awal dibalik semua musibah ini," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Septina juga menyampaikan permintaan doa dan dukungan dari masyarakat Riau, agar dirinya diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

"Kami meminta doa dan dukungan agar bapak tetap kuat dan sabar dalam menjalani ini semua," ucapnya.

Diungkapkannya lagi, meskipun Rusli terlihat tegar menghadapi cobaan ini, Septina mengaku sedih atas apa yang diterima sang suami.

"Jauh hari sejak beliau ditetapkan jadi tersangka, beliau sudah menyampaikan kalau yang terjadi saat ini akan dia alami. Tetapi bapak mencoba memberikan pengertian dan pemahaman kepada keluarga, dan meminta keluarga untuk tetap semangat dan sabar menghadapi semua kemungkinan yang akan terjadi," pungkasnya.

Oleh sebab itu, Septina juga mengucapkan dukungan dan support dari masyarakat Riau dan sejumlah sejawad yang tidak henti-hentinya berdatangan membesuk Rusli ditahanan KPK. (Revi/Rell/HF)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional