Jaksa Optimis Korupsi di Kemenag Sulsel Bisa Dibuktikan
Tgl: 14/06/2013 22:12 Reporter: Kamaru Rahman

KBRN, Makassar : Keterangan Terdakwa Tjipluk Sri Redjeki pada persidangan beberapa hari lalu yang menegaskan tidak pernah menyerahkan sejumlah dana ke Pejabat di Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan tidak merisaukan Jaksa.

Ditemui di Makassar Jaksa Penuntut Umum Muhammad Yusuf Putra menjelaskan pencabutan keterangan dalam Berita Berita Acara Pemeriksaan tingkat penyidikan bila tidak disertai alasan yang kuat justru menjadi bukti petunjuk tambahan.

Ia yakin Terdakwa yang disidangkannya bisa dinyatakan terbukti meski Tjipluk mengingkari keterangannya sendiri karena masih memiliki bukti-bukti lain.

“Kami mendakwakan KaKemenag Sidrap dengan pasal pemberian hadiah dan gratifikasi karena kami memiliki bukti kuat dan sesuai yurisprudensi Mahkamah Agung pencabutan keterangan saksi tanpa alasan yang jelas tidak dapat diterima,” jelas Yusuf, Jumat (14/6/2013).

Pada Tingkat penyidikan Tjipluk mengaku mentransfer dana hampir Rp300 juta di dua rekening bank yang berbeda kepada Kakanwil Depag Sulsel Bachri Mappiase serta Kepala Kementrian Agama kabupaten Sidrap Ahmad Rusyudi.

Pemberian dana tersebut menurut Tjipluk saat itu sebagai ucapan terimakasih proyek pengadaan alat-alat multi media laboratorium sekolah-sekolah lingkup Kementrian Agama Sulsel berjalan sukses.Pengadaan tanpa tender tersebut diketahui terdapat kemahalan yang merugikan negara Rp700 juta. (KMR/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional