Bacaleg DPRD Riau 766 Orang
Tgl: 13/06/2013 18:15 Reporter: Tongkulem Siregar

KBRN, Pekanbaru : Sesuai pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Kamis (13/6/2013), jumlah bakal calon anggota legisilatif DPRD Riau yang masuk Dalam Calon Sementara (DCS) mencapai 766 orang, atau 98 persen dari jumlah maksimal bacaleg dari 12 partai politik peserta pemilu tahun 2014.

Ketua KPU Provinsi Riau, Tengku Edi Sabli mengatakan jumlah tersebut sudah sesuai dengan hasil koordinasi antara kpu dengan partai politik, tentang hasil verifikasi perbaikan tentang persyaratan calon anggota legisilatif DPRD Provinsi Riau.

"Saat pendaftaran, kita mencatat hanya ada 751 bakal calon anggota legisilatif untuk, 256 perempuan dan 495 laki–laki, namun jumlah tersebut bertambah saat masa perbaikan, sebab KPU diberikan kesempatan untuk menambah sesuai surat edaran kpu tentang perubahan calon," jelansya di ruang kerjanya.'

Menurut Tengku Edi Sabli, bagi Bacaleg yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) KPU memberikan kesempatan untuk melengkapi persyaratan yang masih kurang, sehingga ditetapkan dalam kategori BMS.

"Masyarakat Riau dihimbau untuk memberikan masukan atau tanggapan atas DCS yang diumumkan, sehingga caleg yang bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi Riau merupakan orang–orang yang kompeten dan memiliki kemampuan menjadi wakil rakyat," harapnya. (tongkulem/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional