Kinerja Menteri dari Parpol "Menkop dan UKM" Urutan Kedua Versi LSN
Tgl: 13/06/2013 16:57 Reporter: Syarif Hasan Salampessy

KBRN, Jakarta : Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis hasil survei terkait kinerja menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Hasilnya, berdasarkan kriteria menteri yang berasal dari parpol, Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan berada di urutan kedua dengan poin 2,1 persen. Di urutan pertama, ditempati Menko Perekonomian, Hatta Rajasa dengan poin 11,5 persen.

"Mekanisme, Survei ini dilakukan pada tanggal 1 sampai 10 Mei 2013, terhadap 1230 responden dari 33 provisi di seluruh Indonesia,” papar Peneliti Utama Dipa Pradipta ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Dipa mengatakan secara keseluruhan, kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan mendapat suara dari mayoritas masyarakat di Indonesia.

"Ketika kami (LSN) tanyakan, diantara para menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, menteri apakah yang kinerjanya paling baik? Menteri BUMN Dahlan Iskan mendapat poin 20,4 persen," katanya.

Dia menambahkan, di peringkat kedua dan ketiga ditempati Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Menteri-menteri lain yang juga mendapat respon positif dari masyarakat, diantaranya Menteri Dalam Negeri (Gamawan Fauzi), Menteri Luar Negeri (Marti Natalegawa), Menteri Keuangan (Agus Martowardojo), Menteri Pertahanan (Purnomo Yusgiantoro), dan Menteri Pariwisata (Marie Elka Pangestu).

Sementara nama-nama menteri lainnya di luar itu, hanya mendapat total poin 6.3 persen. Sedangkan yang tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 15.3 persen. (Syarif/LL/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional