PPDB SMPN 11 Madiun Prioritaskan Siswa Berprestasi Bidang Olahraga
Tgl: 13/06/2013 13:43 Reporter: Eka Wulan

KBRN, Madiun : Menyusul Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang sekolah dasar yang akan masuk ke jenjang SLTP, Kepala SDN Banjarejo Kecamatan Taman Kota Madiun, Mariyanto mengaku optimis peserta didiknya dapat diterima di SMP Negeri Kota Madiun.

Hal itu dikarenakan tingkat kelulusan di sekolahnya mencapai 100% dengan Nilai Ujian Nasional (NUN) tertinggi 28,50.

Mariyanto mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak sekolah bekerjasama dengan SMP 11 Kota Madiun berkaitan dengan penerimaan siswa SD Banjarejo terutama bagi yang berdomisili di kota Madiun dan mempunyai prestasi olahraga pada cabang olahraga (cabor) Voli, sepak takraw dan judho.

“Kerjasama kami dengan SMP 11, untuk anak-anak kami yang mempunyai prestasi dibidang olahraga khusunya dicabang Bola Voli, Sepak takraw dan judho jika anak itu mau mendaftarkan di SMP 11 langsung diterima karena selain prestasi tempat tinggalnya juga memenuhi persyaratan yakni asal Kota Madiun,” katanya, Kamis (13/6/2013).

Mariyanto menegaskan kerjasama antara SD Banjarejo dan SMP 11 Kota Madiun sudah dilakukan beberapa tahun lalu, semenjak munculnya cabor Voli SD Banjarejo di Kota Madiun.

Kendati demikian, pihak sekolah memberikan kebebasan bagi siswa siswinya untuk masuk ke sekolah sesuai pilihannya masing-masing. Pihaknya berharap, kedepannya kerjasama tersebut dapat terjalain dengan baik. (Eka/WDA)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional