Pangku Gadis 11 Tahun, Kakek 5 Cucu Dijemput Polisi
Tgl: 11/06/2013 14:17 Reporter: Yofri Haryadi

KBRN, Bogor : Seorang kakek, Ukas  (60),  warga kampung Pasir Kuda RT 3 RW 04 Desa Pancawati Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor dilaporkan keluarganya karena diduga melakukan tindakan asusila kepada SF, bocah perempuan 11 tahun.

Berawal dari  laporan keluarganya sendiri, Ara Suara (37) yang juga orang tua SF (penderita keterbelakangan mental),  melaporkan jika Ukas melakukan tindakan asusila yaitu memangku anaknya dengan diiming- imingi sendal baru.

"Anak saya mau dikasih sendal, tapi harus mau dipangku dengan tidak wajar dan itu kan pelecehan namanya, kita sudah peringatkan dan Ukas sempat pergi karena takut. Dari pengakuan anak saya (red SF) sudah sering seperti itu," tutur Ara.

Setelah satu bulan lebih menghilang, akhirnya Ukas dijemput oleh Tim Buser Polsek Caringin di rumah salah seorang kerabatnya di Desa Cimande Caringin, Senin (10/6/2013) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ukas (60) yang juga Ketua RT itupun akhirnya mengakui perbuatannya dan mendekam di sel tahanan Polsek Caringin Kabupaten Bogor.

Kapolsek Caringin AKP. Hasan kepada RRI, Selasa (11/6/2013) menjelaskan, dari pengakuan tersangka indikasinya sudah mengarah pada tindakan asusila.

"Pelaku ditetapkan dengan jeratan Undang-undang perlindungan anak (UU No 23 pasal 82 ) dengan  ancaman 5 tahun penjara," tutup Kapolsek Caringin. (Yofri/DS/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional