Peduli Musang, MLI Sumenep Gelar Gathering
Tgl: 10/06/2013 08:43 Reporter: Imam Muhlis

KBRN, Sumenep ; Guna melestarikan, serta menepis penilaian negatif terhadap musang, yang selama ini dianggap sebagai hama atau perusak, sehingga sering menjadi objek perburuan, membuat Musang Lover's Indonesia MLI region Sumenep menggelar acara Gathering di Taman Adipura Sumenep yang dilaksanakan setiap hari Minggu.

Ketua MLI region Sumenep Juniarto mengatakan, musang juga bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan layaknya kucing dan anjing bahkan sangat bermanfaat bagi petani kopi, yakni dengan memproduksi kopi luwak yang kualitas dan rasanya sudah diakui secara nasional.

“Bisa loh mas dijadikan peliharaan layaknya kucing dan anjing. Selain itu juga sangat bermanfaat bagi petani kopi, sekarang kan kopi luwak sudah terkenal di Indonesia”, Ungkap Juniarto, Minggu ( 09/06/13 ).

Ia menambahkan, selain perawatannya yang cenderung sederhana, musang juga mempunyai keunikan yang sering dikonteskan dalam berbagai ivent. Karakter dari hewan ini juga bisa dibentuk, yakni dari omnivora menjadi herbivora jika dipelihara dengan baik.

Ketua MLI  berharap agar Musang, khususnya di sumenep bisa dilestarikan dengan memanfaatkannya pada hal yang bermanfaat seperti kopi. Komunitas yang baru terbentuk kurang lebih tiga minggu ini, sudah beranggotakan 15 orang.

“Musang juga unik mas, selain perawatannya yang gampang, juga sifatnya bisa dirubah sesuai keinginan pemiliknya”, Imbuhnya. (Imam Muhlis/HF)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional