Penghitungan Cepat Pilkada Sumsel, Alex Nurdin - Ishak unggul
Tgl: 06/06/2013 18:47 Reporter: Peri Widodo

KBRN, Palembang : Hasil hitung cepat atau quick count Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang dilakukan yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei, Indobarometer, menunjukkan pasangan nomor urut 4 Alex Nurdin - Ishak Mekki unggul dengan perolehan 35,85 persen, disusul pada peringkat kedua pasangan nomor urut 3 Herman Deru - Maphilinda dengan 33,09 persen, kemudian pasangan dengan nomor urut 1 Edi Santana Putra - Anisa Juwita Tatung dengan 19,55 persen. Sementara pasangan nomor urut 2 Iskandar hasan - Haffis Tohir mendapat perolehan suara terkecil dengan 10,52 persen.

Terkakit dengan kemenangan dari hasil hitung cepat ini, calon incumbent Alex Nurdin yang ditemui di kediamannya, Kamis (6/6/2013), mengaku sangat senang dan bersyukur dengan hasil ini. Dalam keterangannya kepada RRI, Alex mengatakan, hasil hitung cepat diharapkan tidak jauh berbeda dengan hasil perhitungan manual KPU.

“Dengan selisih kemenangan 2,5 hingga 4 persen dari 4 lembaga survei, saya yakin tidak akan berpengaruh banyak terhadap perhitungan real count, karena dari jumlah suara diperkirakan mencapai 100.000 lebih suara,” jelas Alex.

Alex juga meminta agar seluruh masyarakat Sumsel untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban hingga hasil perhitungan resmi telah dikeluarkan oleh KPUD Sumsel.

Sampai saat ini, warga sekitar maupun massa pendukung masih berdatangan untuk memberikan ucapan selamat. Tampak dari pantauan RRI Ketua DPRD Sumsel, Wasista Bambang Utoyo,Wakil ketua DPRD Sumsel Jauhari, dan sejumlah Kepala SKPD dl ingkungan Pemprov Sumsel. (Peri/HF).


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional