HIPMI Ajak Masyarakat Kalbar Sukseskan Rakernas HIPMI di Pontianak
Tgl: 04/06/2013 20:50 Reporter: Boyke Sinurat

KBRN, Pontianak : Berbagai persiapan terus dimatangkan oleh Panitia pelaksana, jelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke XV di Kota Pontianak mulai 9 s/d 11 Juni 2013.

Kehadiran sejumlah pengusaha nasional, Direktur BUMN, Direktur Bank serta 16 pejabat setingkat Menteri yang diundang, diharapkan bukan hanya berdampak positif bagi pengurus dan anggota HIPMI, melainkan perekonomian Kalbar, regional Kalimantan dan juga nasional umumnya.

"Menurut rencana, Rakernas HIPMI akan dibuka oleh Presiden SBY di Istana Negara Jakarta, 7 Juni 2013, dan selanjutnya para peserta menuju Kota Pontianak untuk mengikuti berbagai kegiatan," ujar Ketua Organizing Comittee (OC) tingkat lokal, Nugroho Henray Ekasaputra, dalam jumpa pers Selasa (4/6/2013) siang.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Kalbar, baik dari unsur pemerintahan maupun komunitas pengusaha untuk berpartisipasi menyukseskan Rakernas HIPMI.

"Apalagi dalam Rakernas tidak hanya berbicara tentang HIPMI, tetapi juga membahas tentang perekonomian skala nasional, membangun daya saing serta mengintip peluang ekonomi," terang Henray.   

Sementara itu, Sekretaris Umum BPD HIPMI Kalbar, Adi Gunawan, mengaku baru saja menerima informasi dari Pengusaha nasional Osman sapta Odang (OSO), bahwa bos group MNC Hary Tanusudibyo bakal datang untuk mengahdiri Rakernas HIPMI di Pontianak.

"Selain mengikuti kegiatan Rakernas, kehadiran pak Hary Tanu juga untuk menjajaki peluang bisnis di bumi Katulistiwa," jelasnya.

Adi menyebutkan, total peserta yang mengikuti Rakernas diperkirakan antara 1.000–1.500 orang. Mereka merupakan perwakilan dari HIPMI pusat serta utusan HIPMI dari 33 propinsi se Indonesia.

"Hingga saat ini, kita memastikan kehadiran seluruh tokoh, khususnya para pejabat setingkat Menteri mencapai 99%," pungkas Adi. (Boyke/WDA)    


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional