100 Proyek Pembangunan di PU Kalsel Telah Selesai Dilelang
Tgl: 02/06/2013 14:01 Reporter: Fauzi Husaeni

KBRN, Banjarmasin : Sekitar 100 paket pembangunan berbagai proyek di lingkup Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Selatan saat ini sudah selesai tahap lelang dan memasuki tahap pelaksanaan.

Pembangunan infra struktur  merupakan hal penting dalam rangka memperlancar dinamika aktivitas ekonomi daerah yang diharapkan berujung pada peningkatan kesejahtraan masyarakat.

Untuk itu sekitar 100 paket program pembangunan di lingkup Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Selatan sudah menyelesaikan tahapan lelang.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Selatan Martinus kepada sejumlah wartawan di Banjarmasin, Minggu  (2/6/2013).

“Saat ini proyek–proyek tersebut untuk bidang Bina Marga, Cipta Karya dan Sumber Daya Air  memasuki tahap pelaksanaan,” dikatakan Martinus.

Adapun sejumlah proyek yang termasuk dalam kategori proyek besar untuk tahun ini diantaranya pembangunan jembatan layang Gatot Subroto,  Jembatan Basirih, pembangunan jalan tembus Marabahan kabupaten Barito Kuala ke Margasari kabupaten Tapin serta pembangunan Jalan Lingkar Batulicin kabupaten Tanah Bumbu.

Martinus menambahkan dengan terbangunnya sejumlah ruas jalan dan jembatan tersebut diharapkan bisa  memudahkan akses masyarakat menuju ke pusat-pusat perekonomian sehingga dinamika ekonomi masyarakat dan daerah akan lebih berkembang dan kesejahtraan masyarakat akan lebih baik dari sebelumnya. (Fauzi/WDA)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional