Tiket Promo Super Murah Kereta Api untuk Calon Penumpang
Tgl: 31/05/2013 16:56 Reporter: Sugandi

KBRN, Jakarta : PT Kereta Api Indonesia banyak memberikan kejutan untuk pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2013.  Untuk arus mudik diperkirakan dimulai pada   H-7 atau 1 Agustus sampai H+10 atau 18 Agustus 2013.

Kepala Humas PT KAI Daop I Sukendar Mulya menjelaskan untuk arus balik, PT KAI menyediakan tiket promo murah dengan harga Rp10 ribu untuk semua kelas baik eksekutif, bisnis dan ekonomi AC. Tiket promo berlaku dari 29 Juli-19 Agustus 2013.

"Saat ini ada tiket promo mudik super murah dari arah timur ke barat.  Kita mengeluarkan promo mudik murah. Tiket hanya Rp10 ribu untuk kereta api  tertentu dan terbatas, misal  dari Subaya ke Jakarta. Silahkan pesan dari sekarang,” kata Sukendar Mulya, dalam perbincangan bersama Pro3 RRI, Jumat (31/5/2013).

Selain menyediakan tiket promo super murah, PT KAI juga akan menambah rangkaian kereta sebanyak 13 unit dengan rincian 7 unit kereta eksekutif dan bisnis, enam kereta kelas ekonomi AC.

Tujuh kereta tambahan itu adalah Argo Lawu Lebaran jurusan Gambir-Solo Balapan, KA Gajayana Lebaran jurusan Gambir-Malang, Argo Jati Gambir-Cirebon, Argo Argo Parahyangan Gambir-Bandung, Cirebon Ekpres untuk Gambir-Cirebon, Sawunggalih jurusan Senen-Kutuarjo, KA Gumawang Lebaran jurusan Gambir-Surabaya.

Sementara untuk enam kereta ekonomi AC adalah Kereta Api Ekonomi Tawang Jaya jurusan Senen-Semarang, KA Kutojaya jurusan Senen-Kutuarjo, Matarmaja jurusan Malang-Pasar Senen, jurusan Senen-Malang, Bengawan Lebaran jurusan Tanjung Priok-Solo, Kereta Kertajaya Lebaran jurusan Senen-Pasar Turi Surabaya, dan KA Ekonomi Mantab dengan tujuan Madiun-Stasiun Tanah Abang.

Ia mengatakan untuk kereta sudah dapat dipesan H-90, namun kereta khususnya jurusan Semarang, Yogyakarta dan sekitarnya sudah ludes habis terjual. Untuk tiket kereta tambahan sudah dapat dipesan  1 Juni 2013 pukul 00.00 WIB.

Calon penumpang dapat memesan baik diloket maupun di Indomart, dan kantor pos. Tiket yang dipesan harus sesuai dengan identitas saat memesan tiket.

“Kita memakai sistem boarding,” jelasnya. (Sgd/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional