KPU Kab.Madiun Tetapkan Nomor Urut 4 Pasang Cabup-Cawabup
Tgl: 31/07/2013 09:42 Reporter: Agus Yoga

KBRN, Madiun : Komisi Pemilihaan Umum Kabupaten Madiun, Kamis malam (30/5/2013) melakukan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomer urut  calon bupati dan calon wakil bupati pemilukada Madiun 2013.  Sistim pengambilan nomer undian berdasar urutan kedatangan pasangan calon bupati dan wakil bupati ke kantor KPU setempat.

Pengambilan undian, pertama dilakukan pasangan cabup-cawabup Muhtarom-Iswanto (Mu-Is) yang diusung Partai Kebangkitan Bangas (PKB) dan Partai Demokrat kebetulan  mendapat nomer urut 1. Mu-Is berfilosofi, nomer 1 adalah kemenangan.

“Filosofinya nomer 1 sekali nomer 1 tetap nomer1 dan didepan filosofi sebuah kemenangan,” ujarnya.

Untuk membuat suasana tidak tegang, KPU setempat menyediakan 6 bola pingpong yang berisi nomer urut undian. Tetapi 2 diantaranya bertuliskan coba lagi.

Suasana gelak tawa terjadi pada pengambilan undian nomer urut calon kedua pasangan Sumardi–Dimyati Dahlan yang diusung PKNU, Partai Patriot dan PDK, karena pasangan yang mendapatkan nomer urut 4 tersebut sempat mendapatkan undian dicoba lagi sampai dua kali. Sehati mendapatkan nomer urut 4 filosofinya,  nomer 4 yang terakhir yang sempura.

“Nomer 4 nomer terakhir, semua yang terakhir yang sempurna, yang paling sempurna. Rosulpun yang terakhir yang paling sempurna,” ucapnya.

Kesempatan untuk mengambil nomer urut calon yang ketiga dari jalur perseorangan pasangan Widi Priyanto-Suntoro mendapatkan nomer urut 2. Filosofi pasangan Wi-Ro mendapatkan nomer urut 2 merupakan keseimbangan.

“Kami mendapat nomer 2 kami berharap nomer 2 itu sebagai keseimbangan biar serasi,” harapnya.

Sementara pasangan Sukiman-Suprapto yang diusung PDI Perjuangan, Golkar dan PKS  mendapatkan nomer urut 3. Pak-Su mendapatkan nomer urut 3 filosofinya, angka 3 adalah hoki angka kemenangan.

“Saya mendapat nomer 3, nomer 3 itu tentunya nomer hoki angka ganjil kemenangan nomer 3. Untuk kita sujud 3 kali dianjurkan, rukuk ya 3 kali, jadi ini yang terbaik untuk kita semua,” ungkapnya.

Setelah pengambilan undian nomer urut calon paserta dan penandatanganan berita acara  pemilukada Madiun selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara  deklarasi pemilu damai oleh  4 pasangan kontestan serta dari Kepolisian, KPU, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri Madiun dan Panwaslu setempat. (Agus/WDA)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional