Kafilah Sabang persiapkan diri ikuti MTQ Provinsi Aceh ke 31
Tgl: 29/05/2013 18:04 Reporter: Mahfud Taheer

KBRN, Sabang : Kafilah Sabang akan jalani Pemusatan latihan tahap akhir menghadapi MTQ ke 31 tingkat Provinsi Aceh, yang akan dislenggarakan Juni mendatang di Kota Subulussalam.

79 Kafilah tersebut diantaranya 33 Peserta ditambah Pelatih dan Pendamping, akan mewakili Sabang dalam mengikuti MTQ ke 31 Tingkat Provinsi di Sublussalam Juni mendatang.

Saat ini para Kafilah telah mengikuti 2 tahap Pemusatan Latihan, dan direncanakan pada 5 Juni hingga 15 Juni akan mengikuti TC Terakhir yang akan digembleng penuh oleh 3  pelatih dari Provinsi, masing-masing bidang Kaligrafi, Tilawah Qira’ah Saba’ah dan Pemantapan Fasaha Tajdwid dan lagu.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota sabang Ikhsanuddin BA kepada RRI Rabu (20/05) menjelaskan, Kedatangan Para pelatih luar tersebut diharapkan dapat mematangkan apa yang sudah diberikan oleh pelatih dari Sabang

dikatakan Ikhsanuddin sejumlah Bidang akan menjadi andalan Kafilah Sabang dalam meraih tempat tertinggi pada MTQ di Subulussalam tersebut."kafilah kita berjumlah 79 orang, bidang-bidang yang kita harapkan tampil bagus nanti bidang tilawah anak-anak dan remaja, kemudian fahmil dan kaligrafi, dan lebih khusus lagi dekorasi". ungkapnya. 

Sabang sendiri mengikuti 4 Cabang pada MTQ mendatang yakni Tilawah tingkat Anak-anak,  remaja dan dewasa, selanjutnya Tartil tingkat anak-anak umur 9 tahun Putra putri, Kaligrafi tulisan buku putra putri, Muzahab putra putri, dekorasi putra putri, dan tahfiz Hafalan Alqur’an.

Meski Predikat Juara Umum masih jauh dari harapan namun ikhsanuddin berharap tahun ini Kafilah Sabang dapat menorehkan Prestasi yang meningkat dari tahun lalu.(Mahfud/BCS)

 

 


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional