Peringati Halun 2013, Mensos Blusukan di Bogor
Tgl: 26/05/2013 11:47 Reporter: Ria Saptawati

KBRN, Bogor : Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) pada 29 Mei mendatang. Kementerian Sosial akan melakukan bedah rumah bagi kaum lansia. Salah satu daerah yang menjadi tujuannya adalah kampung Kambing di Kecamatan Citeurep Bogor Jawa Barat.

Ketua RT 007/06, Acep Zakaria mengatakan, berdasarkan informasinya, ada 10 rumah yang akan dibedah.

"Sembilan rumah akan dibedah dan satu rumah akan dibedah kamarnya saja, khusus di wilayah ini, " kata Acep Zakaria kepada RRI di lokasi bedah rumah di Cieteruep Bogor, Minggu (26/5/2013).

Acep menjelaskan, program ini baru pertama kalinya dilakukan di wilayahnya.

"Ada 10 penerima bantuan dari Kementerian Sosial, dan tentu saya sebagai ketua RT sangat berterima kasih karena Menteri Sosial akan mengunjungi dan membedah salah satu rumah warga saya, " ungkapnya.

Sementara untuk bantuannya, saya tidak terlalu mengerti.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang mau berkunjung ke wilayahnya. Pada kesempatan itu Mensos Salim Segaf Al Jufri mengatakan Kemensos sudah mendata dan melakukan verifikasi rumah-rumah. Selain itu juga untuk 33 propinsi diberikan Program asuransi lansia bagi 25.500 lansia, juga bantuan LKS penyelenggara layanan lansia sebanyak 12.500 LKS untuk program day care maupun home Care,” tambahnya.

Program ini termasuk meningkatkan kompetensi tenaga pekerja sosial di dalam maupun di luar negeri. Selain membedah rumah, Mensos dalam kunjungannya juga memberikan sejumlah uang tunai dan Sembako kepada Acep Zakaria yang sebelumnya sebagai tukang becak dan pemulung. (Ria/LL/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional