Formasi Seleksi CPNS Dari THL K2 Belum Turun
Tgl: 22/05/2013 16:22 Reporter: Faisal Warid

KBRN, Sumenep: Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep belum bisa memastikan berapa jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) yang masuk verifikasi Kategori II (K2) menjadi PNS.

Pasalnya, hingga Rabu (22/05/2013) ini, BKPP belum menerima jumlah kebutuhan atau Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui Tenaga Harian Lepas (THL) Kategori 2 tersebut. “Kami masih menunggu berapa kebutuhan atau quota CPNS yang akan diambil dari THL itu,” kata Kepala BKPP Sumenep, Titik Suryati.

Titik menjelaskan, hasil kordinasinya dengan Pemerintah Pusat, dari kurang lebih 2 ribu THL yang masuk verifikasi K2 tidak semuanya akan diangkat sebagai CPNS. Ribuan THL K2 itu perlu diseleksi, hanya saja, BKPP masih menunggu kuota atau formasi dari Pusat termasuk tekhnis pelaksanaannya. “Jika tidak ada kendala seleksi  akan dilaksanakan antara Juni hingga Juli 2013 mendatang yang akan dipusatkan di Kabupaten,” ujarnya.

Mantan Kebag Hukum Pemkab Sumenep ini menambahkan, belum turunnya formasi atau Quota CPNS dari THL K2 itu tidak hanya terjadi di Sumenep, tetapi juga terjadi di semua daerah. “Kami (BKPP, red) akan terus berkordinasi mengenai formasi dan tekhnis pelaksanaan seleksi THL K2 tersebut,” pungkas Titik di Kantornya. (Faisal Warid/YY)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional