Jateng Targetkan 1 Emas di Kejurnas Tinju Amatir Elite 2013
Tgl: 21/05/2013 21:56 Reporter: Peri Widodo

KBRN, Palembang : Kontingen Jawa Tengah yang membawa delapan atlet tinju terbaiknya hanya manargetkan satu medali emas di Kejuaraan Nasional –Kejurnas- Tinju Amatir Elite 2013 di Kabupaten Lahat,Sumsel. Dari delapan atlet yang diturunkan tersebut 3 atlet putra dan 5 atlet putri namun yang berpeluang meraih medali hanya mengandalkan atlet putri karena pesaing yang ada dapat dimaksimalkan untuk meraih medali.

Pelatih Tinju JawaTengah Suwoto, Selasa (21/5/2013), kepada RRI mengatakan,walaupun persiapan sangat minim namun atletnya berusaha tampil maksimal menghadap setiap lawan.

“Kita persiapan minim dari Jawa Tengah hanya dua minggu kurang maksimal pilihan juara porprov di Sukoharjo dan berpeluang hanya petinju putri,” kata Suwoto.

Menurut Suwoto, peluang medali dari petinju putri kelas 57, 60, 68 dan 69 kilogram, yang diperhitungkan mendapatkan medali karena atlet Jawa Tengah ini merupakan kekuatan baru yang merupakan proyeksi atlet jangka panjang. Ditambahkan Suwoto,rival terberat sangat merata karena atlet platnas di Kejurnas ini tidak diturunkan karena difokuskan untuk latihan menghadapi Sea Games Myanmar.

Putra Asli Jawa Tengah ini menuturkan, dari penyelenggaraan sudah lumayan namun  perjalanan cukup jauh dari bandara ke Lahat selama 6 jam dan untuk memulihkan tenaga atlet belum terlalu pulih langsung penimbangan umum dan segera main. (Peri/HF)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional