Sekwan Akan Hentikan Aksi Warga Muna Barat Menduduki Gedung Dewan
Tgl: 21/05/2013 15:09 Reporter: Idham

KBRN, Kendari : Sekretariat DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana melakukan upaya persuasif untuk menghentikan aksi perwakilan masyarakat Muna Barat, yang masih menduduki Sekretariat DPRD Sultra.

Saat ini, perwakilan masyarakat Muna Barat, terus mendesak pemerintah, menuntut pemekaran Kabupaten Muna Barat.

Kepada RRI sekteraris Dewan DPRD Sultra Nasruan di Kendari, Selasa (21/5/2013), membantah jika pihaknya melakukan pembiaran terhadap aktivitas warga di Sekretariat DPRD Sultra.

Menurut Nasruan dalam waktu dekat, Pihaknya segera menghentikan kegiatan tersebut, dengan melakukan upaya persuasif, mengingat kantor DPRD Sultra, merupakan salah satu fasilitas negara, yang harus dipelihara.

“Inikan sebenarnya, saya lagi mencari format yang pas untuk tidak seterusnya disitu, kita rahapkan seperti tidak ada pendudukan gedung, karena menurut saya ini kantor bukan kantor DPRD namun kantor sekretariat dewan tetapi dewan itu sebenarnya hanya sifatnya memfasilitasi para anggota untuk melakukan kegiatan kegiatan yang merupakan tugas mereka, oleh karena itu kita usahakan untuk melakukan upaya persuasif terlebih dahulu untuk menghentikan aksi pendudukan itu,” ungkap Nasruan.

Nasruan menambahkan, jika upaya persuasif sulit dilakukan, pihak sekretariat DPRD Sultra, meminta pihak keamanan untuk memaksa warga perwakilan Muna Barat, meninggalkan Gedung DPRD Sultra.  Aksi perwakilan Warga Muna Barat yang menduduki gedung DPRD Sultra, sudah berlangsung selama 20 hari. (Idham/YY)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional