Kementerian PAN dan RB Siapkan Program Percepatan
Tgl: 20/05/2013 17:35 Reporter: Syariful Alam

KBRN, Jakarta : Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) telah menyiapkan sembilan program percepatan. Yang terpenting, kata Wakil Menteri PAN & RB, Eko Prasojo, adalah memperkuat program aparatur negara, termasuk perbaikan rekruitmen.

Dikatakan Eko, proses rekruitmen ini adalah bagaimana menjaring putra/putrid terbaik negara, dan juga untuk mengukur program kerja, penggajian dan sistem pensiun.

“Dalam rangka memperkuat program aparatur negara, di antaranya ada perbaikan proses rekruitmen, yang masuk adalah putra putri terbaik negara. Pengukuran kerja, dan pengajian dan sistem pensiun, dan itu supaya PNS yang dapat terwujud,” kata Eko Prasojo, dalam dialog Pro3 RRI, Senin (20/5/2013).

Selain itu, kata Eko, perubahan struktural dengan cara merubah culture dalam PNS agar bisa memiliki budaya kerja yang baik.

“Kita memperbaiki sistem secara struktural, dengan berbagai macam cara, dengan proses yang lebih baik, dan pengukuran kerja yang berorientasi input dan output,” ungkapnya.

Kementerian PAN dan RB, katanya, akan memberikan konsep yang komprehensif dalam menjalankan struktural dan budaya kerja yang baik. Selain itu adalah meningkatkan dan melakukan perubahan aparat pengawas pemerintah agar lebih profesional dan berkompeten.

“Target kita bagaimana mengefektifkan sejak awal dari penyalahgunaan wewenang dan mengurangi kebocoran anggaran,” pungkasnya. (Syariful/HF)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional