Keberhasilan Kota Bandar Lampung jadi Contoh bagi Kabupaten/Kota Lainnya
Tgl: 19/05/2013 19:36 Reporter: Fery Nuryadi

KBRN, Bandar Lampung : Usai mengikuti jalan sehat Minggu (19/5/2013) Walikota Bandar Lampung Herman Hn, mengatakan sudah banyak kabupaten/kota lain yang datang ke Bandar Lampung untuk mencontoh berbagai keberhasilan.

Seperti, kenaikan PAD kota Bandar Lampung yang naik 400%, kemudian masalah penertiban pedagang kaki lima (PKL), kesehatan geratis di 14 rumah sakit pemerintah maupun swasta.

Disamping itu juga Pendidikan Gratis 50% tampa tes dan 40 ribu anak diberikan baju 2 stel, tas dan perlengkapan sekolah lainnya.

Dikatakan Herman Hn, tidak hanya dirinya namun juga masyarakat Bandar Lampung patut berbangga dengan keberhasilan kota Bandar Lampung yang dijadikan contoh bagi Kabupaten/kota se-Indonesia tersebut.

Menurut Herman Hn, bagi kabupaten/kota lain yang menjadikan Kota Bandar Lampung sebagai contoh karena mereka telah melihat dan menyaksikan sendiri semua kegitan dimaksud terbuti berjalan.

”Ya karena mereka sudah melihat terbukti saya melaksanakan semua kegiatan ini di Bandar lampung” ujar Herman, Hn.

Namun  yang tidak kalah penting keberhasilan tersebut juga karena keterlibatan serta kerjasama semua pihak, pemerintah dan masyarakat kota Bandar lampung khususnya.

Lebih lanjut Herman Hn, mengatakan, keberhasilan  Pemerintah Kota Bandar Lampung tersebut disampikan pada pertemuan Apeksi di Palangkaraya yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Indonesia, bebrapa pekan lalu.

Dirinya juga berharap agar segala keberhasilan tersebut kedepan tidak hanya mempertahankan yang sudah dicapi namun juga lebih ditingkatkan lagi. (Fery/WDA)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional