Kadis PU Pare-pare Segera Disidang Dalam Kasus Korupsi Hibah Damkar
Tgl: 19/05/2013 11:40 Reporter: Kamaru Rahman

KBRN Makassar : Tersangka kasus dugaan korupsi hibah pemadam kebakaran (damkar) di kota Pare-Pare masing-masing Kepala Dinas Pekerjaan Umum IR,Mantan kepala Inspektorat Pare-pare berinisial B serta orang suruhannya berinisal SR sebentar lagi akan diserahkan ketahap penuntutan.

Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Chairul Amir menuturkan berkas perkara atas 3 tersangka Damkar Pare-pare sudah rampung begitupun penyitaan sudah dilakukan. Menurt Dia tim Penyidik saat ini masih terus menelusuri keberadaan Yoeshimone Yamadha sebagai pihak yang menjadi perantara hibah pemadam kebakaran dari pemerintah Jepang.

“Yoeshimone orang Jepang masih kita telusuri keberadaannya baik di Indonesia maupun di Jepang termasuk statusnya dalam Mou hibah damkar” Ujar Chairul Minggu(19/05/13).

Hibah pemadam kebakaran ditemukan kemahalan dengan penggunaan dana dari APBD Pare-pare Rp 720 juta. Kemahalan tersebut dibandingkan dengan hibah pemadam kebakaran di Kabupaten Bantaeng senilia Rp 180 juta padahal hibah kendaraan di Bantaeng bukan hanya damkar melainkan ditambah satu unit ambulans.

Walikota Para-pare Sjamsu Alam pada pemeriksaan beberapa waktu lalu mengatakan dirinya menandatangani nota kesepahaman denga PT KIFA karena sangat dibutuhkan masyarakat. Sementara pelaksanannya diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Pekerjaan Umum Pare-pare.(Kamaru/BCS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional